Wednesday, December 19, 2012

FAKTA UNIK


Fakta Unik !
1.       Gigi kita tumbuh secara bertahap dari kecil hingga dewasa. Sementara itu, Ikan hiu yang terkenal dengan kekejamannya karena pemburu daging kehilangan lebih dari 6000 buah giginya setiap tahun, dan giginya yang baru ternyata tumbuh dalam 24 jam saja.
2.       Coba pikirkan! Di dalam mulut kita ternyata ada kelenjar ludah yang menghasikan 1 liter air ludah setiap harinya dan kita bernapas dengan hidung 23.000 kali dalam sehari.
3.       Hasil survei membuktikan, rata-rata kita megucapkan 5000 kata dalam sehari dan 80% nya kita ucapkan di dalam diri kita (itulah sebabnya banyak orang sering melamun, karena dia berbicara dalam dirinya sendiri)
4.       Dalam seumur hidup dihitung dari umur hidup rata-rata, kita bisa meminum 75.000 liter air dan menghabiskan waktu di lampu merah selama 2 minggu.
5.       Kalian perlu tahu! Otot yang paling cepat di dalam tubuh kita adalah otot di kelopak mata, kita bisa berkedip 5 kali dalam sedetik. Selamat mencoba!
6.       Biasanya cokelat itu adalah camilan yang enak, bisa juga untuk mengurangi stres bagi manusia. Tapi bagi anjing cokelat itu membahayakan. Cokelat ternyata dapat membunuh anjing karena dapat langsung memengaruhi susunan saraf dan jantung pada tubuh anjing tersebut.
7.       Kalian tahu permainan catur bukan? Butuh pemikiran yang ekstra untuk memenangnya. Dan jika kalian belum tahu bahwa ada 318.979.564.000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama dalam permainan catur.
8.       AIDS adalah penyakit berbahaya dimana secara sederhana didefinisikan sebagai penyakit yang menyerang sistem imun manusia. Kalau di Amerika setiap 10 menit orang dinyatakan terkena AIDS, tapi di Afrika setiap 10 menit itu orang meninggal karena AIDS, jadi jangan sesekali mencoba hal-hal yang mengarah pada peyakit AIDS.
9.       Kita berulang tahun sama dengan 9 juta orang yang ada di seluruh dunia, carilah orang yang ulang tahunnya sama dengan kamu J
10.   Biasanya binatang itu melihat dengan 2 mata begitu pun manusia, Tahukah kamu? Ternyata kupu-kupu itu melihat dengan 12.000 mata. Bayangkan betapa banyaknya!
11.   Bagi yang meremehkan kemampuan pada kecoa, jangan anggap sepele binatang ini, karena dia sanggup bertahan hidup tanpa kepala dan akan mati setelah 9 hari karena kelaparan.
12.   Kalian pernah nonton film Titanic? Masih ingat dengan adegan sekelompok orang yang terus memainkan alat musik meskipun kapal sudah hampir tenggelam? Ternyata itu adalah kisah nyata, orang-orang itu memang benar-benar memainkannya hingga kapal teggelam, meski keadaan disana kacau dan mengkhawatirkan.
13.   Apakah kalian tahu? Umur capung itu hanya 24 jam sejak dia benar-benar menjadi capung. Sungguh hidup yang singkat yah. Dan ikan hanya punya daya ingat selama 3 detik, tentu kemampuan otak kita lebih dari itu.
14.   Pernah melihat kucing atau anjing yang memuntahkan kembali makanannya? Lain halnya dengan tikus dan kuda mereka adalah binatang yang tidak bisa muntah. Dan kudanil kentut lewat mulutnya, sungguh unik bukan?
15.   Kalian tahu kan? Kalau hamster bisa memakan sesamanya jika kelaparan? Dan itu biasa disebut kanibalisme. Tapi beberapa jenis cacing pita akan memakan dirinya sendiri jika kelaparan.

No comments:

Post a Comment